Warung Bebas

Saturday, January 5, 2013

Cara membuat SITEMAP

Disini salah satu hal terpenting dalam kesuksesan SEO adalah ketersediaan SITEMAP di website / blog kita. Sitemap itu sendiri  digunakan oleh robot crawler search engine sebagai panduan dalam meng-index website / blog agar dapat cepat di telusuri oleh GOOGLE,YAHOO,BING,dan yang lainnya.

Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh para pengguna BLOG adalah keterbatasan halaman yang bisa dicantumkan di sitemap. Secara default, file sitemap (XML) di setiap BLOG itu sendiri dengan domain blogspot hanya bisa diisi dengan 26 halaman (posting) terbaru. Bila Anda rajin menulis maka halaman-halaman lama di blog akan terhapus dari sitemap.Oleh karena itu kita akan membuat SITEMAP itu sendiri dengan menggunakan SITEMAP generator.Berikut ini langkah -langkah untuk membuat SITEMAP kita sendiri





  • Bukalah Sitemap Generator untuk mendapatkan keseluruhan sitemap website / blog Anda.Masukkan alamat website/blog Anda di kolom yang tersedia dan klik tombol Generate Sitemap.
  • Selanjutnya, hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.  


  • Copy hasilnya dan masuk ke halaman administrator blog Anda dan menuju Settings –> Search              Preferences. Aktifkan (enable) pilihan Custom Robot.txt. Kemudian paste hasil dari langkah nomor 2 tadi ke kolom yang tersedia.


  • Setelah itu kalian simpan / save dengan demikian anda telah memiliki SITEMAP yang selalu update




0 comments em “Cara membuat SITEMAP”

Post a Comment

 

MY BLOG Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger