Warung Bebas

Saturday, January 5, 2013

Memetakan keyword untuk kegiataan SEO

Dalam mengerjakan Website / Blog SEO, keyword research menjadi faktor penting yang menentukan arah untuk menuju dari apa yang ingin kita capai. Keyword research ini pun tidak hanya dilakukan satu kali melainkan berulang kali, tergantung dengan apa yang kita perlukan.

Idealnya kegiatan SEO diawali dengan keyword research yang secara langsung dapat menentukan keyword apa saja yang akan menjadi keyword target kita dan keyword turunan dari tema kegiatan SEO. Tema yang dimaksud disini adalah nama suatu produk / brand yang akan kita optimalkan.Ada beberapa software pemetaan keyword yang bisa didownload secara gratis, diantaranya:





Keyword Research

Proses selanjutnya yang kita lakukan adalah Keyword Research. Kegiatan ini memerlukan kesabaran dan juga kreatifitas. Dalam prosesnya akan banyak sekali ditemukan keyword turunan yang (mungkin) sebelumnya tidak terpikirkan oleh kita. Salah satu tools andalan untuk kegiatan keyword research ini adalah Google Keyword Tools. Tool ini memungkinkan kita menjelajahi database google dan menemukan beragam keyword yang pernah dituliskan orang saat menggunakan google.


Bila Anda juga penasaran apakah keyword yang kita susun masih banyak digunakan orang atau tidak maka Anda dapat mempergunakan Google Trends. Misalnya, Anda ingin mengetahui apakah saat ini orang lebih cenderung menggunakan kata "harga murah", "harga promo", atau "harga diskon".

Terlihat sejak tahun 2007 - 2013 penggunaan kata "harga murah" lebih tinggi dibandingkan dengan "harga promo" ataupun "harga diskon". Volume penggunaan kata "harga murah" pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding dengan kata "harga promo" yang cenderung flat.

0 comments em “Memetakan keyword untuk kegiataan SEO”

Post a Comment

 

MY BLOG Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger