Warung Bebas

Sunday, January 6, 2013

Pentingnya kode HTML terhadap SEO

Pentingnya validasi kode HTML terhadap SEO - dalam dunia blogger SEO, anggapan tentang validasi kode HTML masih banyak pendapat dan semuanya saling menguatkan. namun setelah saya bertanya kepada para master SEO akhirnya saya memahami seberapa pentingnya validasi kode HTML terhadap SEO.

Validasi kode HTML memang membingungkan. antara yang menurut kita bermanfaat dan benar menurut pemahaman kita belum tentu benar menurut validasi jika di chek menggunakan validator.w3.org. dalam hal ini harus benar-benar memahami inti sari dari pemahaman kode HTML. dengan demikian dasar-dasar penggunaan kode HTML harus benar-benar kita kuasai. untuk itu belajar kode HTML memang harus dimulai dari sekarang.


Sepenggal cerita diatas merupakan cerita saya saat ingin memahami Pentingnya validasi kode HTML terhadap SEO, maka dari itu saya share sebenarnya seberapa Pentingnya validasi kode HTML terhadap SEO

.

Menurut para ahli yang dalam hal ini disebut sebagai master SEO mengatakan bahwa validasi kode HTML sangatlah penting untuk menunjang bog kita terindeks pada Search Engine Optimation. namun pada kenyataanya para webmaster pembuat template blog dan bermacam kode HTML seringkali mengabaikan validasi Kode HTML yang mereka buat. padahal jika kita melihat dari aspek SEO maka harus memperhatikan aspek validasi ini.

Bagaimana kita bisa mengetahui seberapa valid kode HTML blog kita?

Untuk mengetahui valid tidaknya blog kita, saat ini kita tidak perlu susah-susah mencari dimana kode yang rusak / eror, karena dalam hal ini telah dimudahkan dengan tools yang diberikan oleh validator.w3.org dalam memilah kode HTML yang eror pada blog kita. caranya sangat mudah sekali, silahkan anda masuk ke website http://validator.w3.org/ kemudian silahkan masukkan link blog anda dan kick Check, maka validator w3 akan menunjukkan kode-kode eror pada blog anda.

Lalu bagaimana cara membersihkannya?

Cara membersihkannya anda tinggal masuk ke pengaturan kode HTML blog anda kemudian cari kode eror yang telah ditunjukkan oleh validator w3 kemudian Revalidation atau chek kembali validasi blog anda apakah sudah berkurang setelah anda betulkan kode yang eror tersebut.

Kode HTML yang bagaimana yang dikatakan benar?

Bahasa kode HTML sangatlah beragam dan mampu berubah seperti berubahnya bahasa yang kita gunakan sehari-hari. hanya saja dasar-dasar kode HTML harus kita miliki. karena dasar yang kita kuasai merupakan modal utama untuk mengurangi kerusakan kode HTML.

Apa pengaruh validasi kode HTML terhadap SEO?

Jika kita bertanya seberapa penting pengaruh validasi kode HTML terhadap SEO maka jawaban yang saya tegaskan adalah sangat penting. karena search engin optimation atau SEO sangat mematuhi aturan resmi validasi kode HTML. dengan demikian Search Engine akan lebih mengutamakan website atau blog yang memiliki tingkat validasi yang baik. Search engine harus mengurai kode HTML dari situs web Anda untuk menemukan konten yang relevan. Jika kode HTML mengandung kesalahan, Search engine mungkin tidak dapat menemukan konten pada halaman blog anda.


Secara garis besar, Program search engine crawler sangat mematuhi standar HTML. Mereka hanya dapat mengindeks situs weblog Anda jika sesuai dengan standar kode HTML. Jika ada kesalahan dalam kode halaman web Anda, mereka mungkin akan berhenti merangka / menelusuri situs web Anda dan mereka mungkin akan kehilangan sebagian informasi dari situs web anda dan tidak akan mengindeks situs web anda.

0 comments em “Pentingnya kode HTML terhadap SEO”

Post a Comment

 

MY BLOG Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger